Menjadi karyawan yang berkualitas selain memiliki keterampilan, mereka juga aktif di dalam perusahaan. Menjadi karyawan sukses akan mendukung anda dalam mengejar karir yang cemerlang, selain itu menjadi karyawan yang sukses akan membuat perusahaan mempertahankan anda karena dianggap sebagai karyawan potensial. Berikut adalah kebiasaan dari karyawan yang sukses dan dapat anda tiru:

1. Memikirkan Keterampilan untuk Pekerjaan Selanjutnya

Kita semua mencoba untuk menjadi luar biasa dalam keterampilan dalam deskripsi pekerjaan kita, namun orang-orang yang paling sukses juga fokus pada apa yang perlu mereka ketahui untuk berhasil dalam pekerjaan mereka berikutnya.

2. Mereka Berbicara dalam Rapat

Terutama jika Anda berada dalam rapat besar, terintimidasi oleh petinggi atau atasan di sana, atau tidak tahu banyak tentang apa yang sedang terjadi, mudah untuk duduk diam dan mendengarkan. Tetapi orang-orang yang maju tidak menunggu izin untuk berbicara mereka memastikan semua orang di ruangan itu tahu bahwa mereka memiliki sesuatu atau suara untuk disumbangkan.

3. Mereka Berpakaian Rapi untuk Pekerjaan yang Mereka Inginkan

Anda telah mendengarnya ribuan kali, tetapi secara konsisten itu benar. Orang-orang yang sukses di tempat kerja melihat orang-orang di atas mereka dan menirunya, tidak hanya pakaian yang dikenakan, namun juga cara mereka menampilkan diri di kantor, berinteraksi dengan orang lain, dan mendekati pekerjaan mereka.

4. Mereka Mengenal Yang Lebih Tinggi

Sangat sulit untuk dipromosikan jika bos bos Anda tidak tahu siapa Anda. Jadi, pastikan untuk mengenal atasan di departemen Anda.

5. Mereka Tahu Cara Berkomunikasi Dengan Atasan Itu

Jika Anda pernah menghadiri pertemuan tingkat eksekutif, Anda tahu bahwa c-suiters berkomunikasi sedikit berbeda dari kita semua. Jadi, jika Anda ingin sampai di sana suatu hari nanti, kuncinya adalah mempelajari cara berbicara.

6. Mereka Mencari Peluang Kepemimpinan

Baik itu menawarkan untuk memimpin tim proyek, menjadi sukarelawan untuk membimbing karyawan junior, atau mengambilnya sendiri untuk melatih pekerja magang baru, orang-orang yang ingin (dan berhasil!) dipromosikan tidak menunggu kesempatan kepemimpinan datang dari mereka mereka melihat sekeliling, melihat di mana seorang pemimpin dibutuhkan, dan terjun langsung.

7. Mereka Membuat Sekutu di Seluruh Organisasi

Kebanyakan orang bekerja keras untuk membuat atasan mereka terkesan. Orang-orang paling sukses bekerja keras untuk membuat semua orang terkesan, mulai dari petugas ruang surat dan resepsionis hingga rekan kerja dan atasan mereka karena mereka tahu bahwa mereka bukan apa-apa tanpa sekelompok orang di pihak mereka.

8. Mereka Memberi Perhatian Penuh Kepada Orang

“Mendengarkan adalah salah satu keterampilan teratas yang dicari pengusaha pada karyawan potensial dan saat ini, dan itu berkorelasi dengan kemampuan yang dirasakan untuk memimpin,” jelas McLeod. Memberi orang perhatian penuh, membantu mereka merasa termotivasi dan bersemangat, dan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda peduli dengan pikiran dan pendapat mereka lebih kuat dari yang Anda tahu.

9. Mereka Tetap Profesional

Apakah Anda menginginkan seorang manajer yang melewatkan tenggat waktu, lupa menjawab email, dan bergosip tentang karyawan lain? Tentu saja tidak, jadi jika Anda ingin maju, Anda juga tidak boleh menunjukkan perilaku tersebut.